MANFAAT DAUN KATUK

Manfaat Daun Katuk
====================








Manfaat dan khasiat daun katuk memangbisa di buat obat seperti Obat Titan Gel dan sudah terkenal dari dulu, terutama ibu-ibu yang sedang menyusui. Karena salah satu manfaat dan khasiat daun katuk ini adalah untuk memperlancar ASI, jadi memang sangat disarankan untuk meminum obat herbal bagi ibu yang sedang menyusui tapi ASI-nya tidak begitu lancar.

Jika dilihat memang sangat unik khasiat dari daun ini, hanya sekedar daun saja bisa memperlancar ASI, ya karena kandungan yang ada didalam daun katuk itu sendiri memang akan merangsang keluarnya ASI. Tidak hanya untuk wanita yang sedang menyusui saja, akan tetapi daun katuk katuk ini juga sangat berkhasiat untuk menyembuhkan beberapa penyakit.







Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat daun katuk, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa kegunaan daun ini untuk kesehatan Anda. Berikut ini informasinya.
1. Memperlancar ASI

Manfaat daun katuk dengan kandungan seperti senyawa minyak esensial, misalnya seperti flavonoid, tannin, saponin dan berbagai macam vitamin yang mana dari semua kandungan tersebut akan membantu memperlancar ASI dan juga akan lebih memperbanyak jumlah ASI. Jadi memang air rebusan daun katuk memberikan manfaat yang lebih untuk ibu menyusui.
2. Mencegah osteoporosis

Bagi kamu yang sudah berusia lebih dari 50 tahun mungkin sangat bagus untuk mengkonsumsi air rebusan daun katuk, atau memakan masakan seperti sayur bening yang isinya daun katuk. Karena dengan mengkonsumsinya maka akan mengembalikan kekuatan tulang dan juga mencegah terjadinya pengeroposan pada tulang. Karena daun ini cukup memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi.
4. Mengobati sakit flu

Manfaat dan khasiat daun katuk adalah menyembuhkan sakit flu, kamu bisa minum air rebusan daun katuk atau sayur katuk untuk mengobati penyakit flu. Hal ini karena daun katuk memiliki kandungan efedrin yang memang berfungsi untuk menghentikan flu. jadi tidak ada salahnya mencoba obat herbal yang satu ini untuk menghentikan flu.
5. Mengobati anemia

Daun katuk memiliki zat besi yang cukup tinggi, jadi dengan meminum air rebusan daun katuk minimal 1 kali dalam sehari akan mengobati penyakit anemia. Dan cobalah untuk mengkonsumsinya secara rutin, gar tidak lagi merasakan penyakit yang satu ini.
6. Membangun sistem imun

Memanfaatkan daun katuk sebagai jamu yang minimal beberapa kali dalam seminggu kamu konsumsi, maka akan membantu membangun sistem imun atau kekebalan daya tahan tubuh kamu. Jadi kamu tidak akan mudah atau rentan terkena penyakit.
7. Mencegah penyakit mata

Jika kamu agak sering mengkonsumsi air rebusan ini, maka kamu akan terhindari dari yang namanya sakit mata, mulai dari mata iritasi hingga belekan. Hal ini dikarenakan daun ini memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi, seperti halnya pada buah pepaya.
8. Membersihkan darah kotor

Mengkonsumsi daun katuk secara teratur sesuai dengan anjuran ahli herbal maka akan membersihkan darah kotor dalam tubuh kamu. Darah kotor bisa menimbulkan beberapa penyakit seperti gatal-gatal, jerawat, bisulan, dan beberapa penyakit kulit lainnya.
9. Mengobati sembelit

Salah satu penyakit pada pencernaan adalah sembelit, dengan meminum air rebusan daun katuk maka akan memperlancar BAB. Setidaknya minum 1 gelas dalam sehari untuk mengehentikan masalah sembelit dan gangguan pencernaan lainnya.
10. Mengobati bisul

Khasiat dari daun katuk tidak hanya untuk mengobati beberapa penyakit dalam saja, akan tetapi untuk penyakit luar pun juga bisa, misalnya seperti borok, atau bisulan. Dengan cara menumbuk dan melembutkannya lalu menempelkan pada bisul akan membuat luka bisul lebih cepat mengering.

Komentar